smpn44bks@gmail.com
(021) 89233665
PELAYANAN PRIMA MENJADI KUNCI SUKSES KEGIATAN PPDB SMPN 44 KOTA BEKASI


Ungkapan Puji dan syukur dari seluruh warga SMP Negeri 44 Kota Bekasi atas Suksesnya Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021.  Ucapan terima kasih yang mendalam sangat pantas diberikan kepada para Panitia PPDB atas kerja kerasnya selama lebih dari satu bulan. Mereka bekerja semenjak sosialisasi PPDB, pra pendaftaran, pelaksanaan pendaftaran online sampai dengan siswa yang diterima harus lapor diri. Sangat melelahkan memang, namun karena semua pekerjaan dilakukan dengan enjoy maka rasa lelah pun menjadi sirna.


PPDB tahun ini hampir seluruh siswa mendaftar secara online. Namun demikian masih saja ada beberapa orang tua siswa yang bisa dibilang gaptek, atau gagap teknologi. Bagi yang seperti ini sekolah menyediakan layanan bantuan.  Atas layanan bantuan seperti ini beberapa orang tua merasa berterimakasih karena mereka terbantu sekali. Salah satunya adalah Yusuf Pujianto.“Saya merasa sangat senang dilayani oleh operator SMPN 44, mereka sangat ramah dan selalu memberikan informasi seputar PPDB, alhamdulillah anak saya diterima dijalur zonasi." Ungkapnya. Mengawali kegiatan PPDB SMP tahun 2021, calon siswa harus melakukan pembuatan akun terlebih dahulu. Karena proses seperti ini baru dilaksanakan tahun ini, maka pihak sekolah mengantisipasi hal tersebut dengan menyediakan 4 orang operator yang siap membantu. Ternyata yang harus dilayani bukan saja para calon siswa yang mau mendaftar ke SMP namun banyak siswa kelas 9 yang minta dibantu untuk mendaftar ke sekolah lanjutan. "Meskipun kejadian tersebut cukup merepotkan namun kami sangat senang karena masih diberikan kesempatan membantu siswa-siswa kami yang akan mendaftar ke SMA maupun SMK. Guru-guru maupun tata usaha yang bekerja sebagai operator di SMPN 44 ini bahagia sekali dapat membantu murid-murid nya untuk melanjutkan sekolahnya ke jenjang selanjutnya". Demikian yang disampaikan pak Eriek yang merupakan salah satu operator di SMPN 44 Kota Bekasi. Wah wah pekerjaan operator tidak hanya sampai proses PPDB. Ternyata pekerjaan mereka harus berlanjut, bahkan sampai ketika kegiatan belajar mengajarpun sudah dimulai.


Satu hal yang tidak diduga, pagi ini selasa 27 Juni 2021, beberapa siswa kelas 8 dan 9 berdatangan ke sekolah mereka diantar oleh orang tuanya. Ternyata beberapa siswa tersebut   meminta dibuatkan kembali akun pembelajaran. Sekolah kami menggunakan aplikasi pembelajaran G suite. Tanpa menggunakan akun pembelajaran tentu saja mereka tidak bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online. Mereka yang datang ke sekolah hampir semua lupa akan passwordnya, mungkin karena terlalu lama liburan sekolah.   Kegiatan layanan kepada para siswa ini sempat menimbulkan kesalah fahaman dari seorang wartawan. Yang bersangkutan mengira SMPN 44 melakukan penerimaan siswa PPDB. Namun pihak sekolah berusaha menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan kegiatan pendaftaran tapi kegiatan seperti yang disebutkan diatas. “Kami siapkan empat orang operator untuk melayani masyarakat, baik kegiatan pendaftaran PPDB maupun pelayanan lainnya termasuk pembuatan kembali akun pembelajaran”. Demikian pungkas Ibu Rizqi Amalia, S.Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan yang sekaligus Ketua Panitia PPDB. Terakhir, hal yang paling mengesankan pada proses panjang PPDB ini adalah, kami tetap selalu menjaga protokol kesehatan.  Bagi yang datang ke sekolah kami lakukan pengecekan suhu badan, kami wajibkan memakai masker, mencuci tangan pada kran air yang sediakan atau memakai hand sanitizer. Serta mengatur agar tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lain. Melalui kesempatan ini kami ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam PPDB 2021. Semoga kita semua selalu dalam kondisi sehat. Aamiin yaa Rabbal alamiin. SALAM SEHAT . Bekasi 27 Juni 2021 Tim Humas SMPN 44 Kota Bekasi.

Humas | 28 July 2021| Dibaca : 175